sejenak luangkan masa

the other side of triplezet

Belajar Bikin Web… fyuhhhh

Posted by zfly pada Juli 20, 2009

Terasa udah lama tak posting… terakhir tgl 16 Juli lalu. Terakhir posting tentang foto bertiga… hehe, jangan dibilang gara-gara foto bertiga kemaren jadi dapat musibah lalu nggak posting-posting.

Baru 4-5 hari lalu, begitu liat blog ini, olala… berantakan, maklum lah ditinggal penghuninya ber-enjoy2. Hemm… akhir2 ini sebenarnya masih juga online. Terkadang ngusili blog-blog tetangga. Yapp… dibuka via operamini hape. Betewe… blog sendiri cuma dilirik🙂

Nah, 4-5 hari itu sebenarnya ada sedikit kesibukan, beghhh… (kek orang penting). Kesibukan itu masih berkaitan dengan dunia online juga.

Jadi ceritanya minggu2 ini saya ber-browsing ria bersama Oom Google, merambah sana-sini, sekalian belajar?! Iya belajar, tapi bukan belajar silat😆

Saya belajar bikin web sendiri lah begitu. Lewat Kang Gugel, browsing sana-sini minta wangsit cari info tentang bagaimana bikin web. Yach, tentu sebelum punya web yang benar2 prof… halahhh…, belajar dulu. Cari domain dan hosting yang free dulu. Udah lancar, nanti baru urusan yang nge-prof😀

Sedikit catatan, sebelum brows dengan Kang Gugel, dalam kesempatan ini saya tak lupa mengucapkan terima kasih kepada sahabat saya bung Bingung, yang sebenarnya jauh dari ke-bingung-an. Tengkyu deh bro🙂

Lho, apa kaitannya dengan Bro Bingung? Pasti bingung kan.

Yapp… sebenarnya beliau ini cukup bisa diandalkan lah kalo soal internet, hehe… Nah kebetulan waktu YM kami online, saya tanya pada dia soal bikin web. Eh, dapet lah tutorial ringkas dari dia. Terutama soal domain, hosting, lalu aplikasi buat dipake diweb bloge. Memang awalnya sempat mikir bro, pake platform blogspot atau wordpress. Tapi akhirnya pilih wordpress, agar lebih friendly user dengan blogdetik.

Memang bro bingung kasi tutorial nggak sampe detil. kalo sampe detil, hehe… saya rasa justru saya yang jadi bingung.

Jadi lewat itulah lahir web saya yang sebenarnya launching 2 hari lalu, 19 Juli Yapp… lumayan belajar bikin web 3 hari, manfaatkan hari libur Sabtu, Minggu dan Senin ini. Namun saya kasi tau sekarang karena waktu dilaunching ehh ada sedikit error. Errornya, waktu diklik postingan atau komentar, eh malah nyasar ke web tempat hosting… sukur2 gak nyasar ke got. Jadi malu…:mrgreen:

Begitulah…, karna didorong rasa kebelet ingin punya web sendiri, terus saya belajar supaya errornya sembuh. Akhirnya jadi juga! Teringat kata teman, masih mau belajar berarti masih punya harapan🙂

Oiya, ngalor ngidulnya kemana-mana.

Nih, alamat web baru saya, catat dan kunjungi… http://zfly.co.cc/

Diberi atau nggak diberi prefikx www sama juga hasilnya.

Dan ini posting pertama saya di web baru tadi, judulnya : Halo. Klik aja kata halo itu, bakal masuk ke postingnya. Nah, yang mau pertamaX, silahkan, hehe….

Khusus bro Bingung, wajib maen dan titip komentnya..😀

Salam…!

6 Tanggapan to “Belajar Bikin Web… fyuhhhh”

  1. zfly said

    PertamaX dulu ahh…

  2. fariz said

    heheheheee…kayaknya kan uda pakar blog…masak bingung….gak mungkin deh kayaknya….mustahil…mustajab..

  3. Sakurata said

    Selamat atas lahirnya Blog barunya, semoga menjadi blog yang sholeh/sholehah😀
    Saatnya beli dot com dan hosting sendiri kah?

  4. yangputri said

    bang gak bilang2 seh mo bikin web…
    selamat dah punya rumah sendiri skrg, mampir ah…😀

  5. matanaga said

    saya udah mampir bang?
    bole juga ditiru web-nya😉

  6. HeLL-dA said

    Saya juga udah nyoba, Om.
    Kemaren pernah nyoba pake dot tk, mulai dr OOOwebhost.
    Baca tutorialnya lalu ngerjain. Wuih…
    Cape tapi puas banget, Om!

    Btw, selamat atas blog barunya.😉

Tinggalkan Balasan

 
