sejenak luangkan masa

the other side of triplezet

Foto Bertiga?? Menurutmu…

Posted by zfly pada Juli 16, 2009

Boleh percaya boleh tidak. Sampai sekarang masih ada di sekitar kita orang-orang yang percaya kalau berfoto bertiga itu membawa kesialan, musibah, bahaya, tabu dan lain-lain. Namun sebagian besar sih memang sudah tidak percaya lagi hal-hal aneh kayak begitu. Masuk akal saja tidak:mrgreen:

Asli…!!!

Kejadian ini sebenarnya bukan cerita baru. Sudah lama rasanya saya mendengar bahkan mengalami langsung soal foto bertiga ini.

Yang tergres malah, seminggu yang lalu. Yup, hari Senin lalu, pas saya mendapat undangan / resepsi pernikahan.

Nah, kebetulan yang punya acara itu temen kantor. Jadi karena hari kerja dan kerjaan lumayan numpuk, yaa saya perginya usai bubaran kantor.

Masih pake seragam kantor, langsung ke resepsi. Karna temen2 yang laen pergi kondangannya pas siang hari, jadilah saya sendiri singgah di resepsi tadi. Sendiri, begitu bunyinya😉

Singkat cerita, usai makan, seperti biasa, langsung menuju pelaminan pengantin yang di kiri-kanannya berdiri ibu-bapak pengantin.

So, karena yang merit itu temen, maka waktu salaman dengan dia, lalu diajak deh foto-foto dan karena saya datang sendiri, tentu saja jadinya bertiga kalau di foto.

What happen next?…

Olalaaaa… begitu saya udah pasang muka artis beken waktu disyut… huehuehuhu… ehh… serta merta bapak pengantin langsung ngasi kode supaya jangan dulu dipotret. Seperti gaya Polantas nyetop angkot lah kira-kira:mrgreen:

Waduhhh, ada apa pulak ini? Saya fikir mungkin karna kurang gaya atau resluiting terbuka kali, hehe… Tidak kok. Semua clear rasanya.

Masih dlm kondisi mikir2, si bapak pengantin langsung ikutan masuk berfoto, seraya sebelumnya senyum dan bilang gini : “Berfoto jangan bertiga, nanti ada apa-apa… hehe”. Eh, udah gitu nyengir lagi si bapak… nyengir tukul:mrgreen:

Saya cuma manggut-manggut dan ngelirik teman. Sama, temen juga senyum2 seperti minta permakluman si Bapak. Ada-ada saja.

Sebenarnya masih banyak pengalaman2 kayak begitu. Seringkali ketemu orang yang gak mau kalau foto cuma bertiga… hehe… memang aneh dan boleh percaya boleh tidak.

So, begitu banyak kejadian di luar akal dan nalar kita sebagai makhluk mulia. Soal-soal yang gak masuk akal bahkan nyerempet soal akidah terkadang sering memerangkap kita.

Kalaulah ada anggapan foto bertiga bisa membawa sial, tabu, bencana, bahaya, atau bahkan kematian, apakah kalau foto sendiri, berdua atau bahkan sekampung bakal tidak terjadi apa2? Dengan kata lain… apakah kalau berfoto selain foto bertiga jauh dari kematian. Bener2 tidak logis khan? Secara kita tahu, bahwa yang namanya kejadian atau apapun halnya adalah urusan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Nah, kalau demikian, apakah Allah menetapkan hidup mati seseorang hanya berdasarkan foto. Artinya kalau foto bertiga, maka ajalnya pasti segera tiba. Tentu tidak🙂

Coba anda tanyakan teman atau keluarga anda atau siapa saja soal berfoto bertiga. Masih ada gak yang percaya kalau foto bertiga itu membawa musibah. Atau mungkin kita yang membaca ini, gak mau kali yaa, kalau diajak foto bertiga, hehehe….

Mari kita hati-hati bro/sist/bapak/ibu… hal-hal tahayul seperti itu tanpa kita sadari bisa mengikis akidah kita. Musyrik. Dan mudahan kita semua diberi keimanan yang mantap deh.

Salam…

34 Tanggapan to “Foto Bertiga?? Menurutmu…”

  1. easy said

    pecahkan komen

    selamat… pecah. Dapet hadiah berupa….. ucapan pertamaX.

  2. wong cilik said

    pertamax!!🙂

    kalo gak ada easy, betul😀

  3. easy said

    aku udah ga percaya lagi dengan hal beginian. banyak banget fotoku ber3. malah ada banyak sekali foto bertiga dengan Bapak dan Ibu. dan aku berada ditengahnya

    artinya dulu masih percaya khan… karna sekarang udah gak percaya lagi dengan hal beginian… hehehe

  4. easy said

    tidur dulu ah kak.

    nah kalo tidur sebaiknya jangan bertiga kak. soalnya bikin sumpek😀

    huahahah…. bukan masalah sumpek… itu ranjang bisa roboh😀

  5. wong cilik said

    wah gak jadi pertamax… Abis komen gue dimoderasi dulu sih…:((

  6. yangputri said

    Percaya gak percaya seh bang, tp aku gak percaya dah…😀

  7. depz said

    aku slalu blg gini “tahun dah 2009 masih aja percaya bgtuan”

  8. andivan said

    aku juga sering tuh foto bertiga..
    ngga apa-apa kok..🙂

  9. rizky said

    s7..
    jgn percaya mitos tak jelas.

    syirik tu brat hukumannya

  10. anny said

    Aku sering banget foto bertiga, but everything is ok🙂
    itu takhyullll bangggg

  11. ajay said

    imposibel alias ora percaya

  12. an9el said

    aku juga tidak percaya itu tapi udah 2 kali terbukti. tapi mungkin itu hanya kebetulan kali ya🙂

  13. ucie06 said

    IYa maklum bapak2 udah tua, jadi masih animisme mungkin:mrgreen:

    Xixixi..tapi sayang ga jadi poto ya Kang😀

  14. Submit tulisan anda di Kombes.Com Bookmarking, Agar member kami vote tulisan anda. Silakan submit/publish disini : http://kombes.com/browse_links.php Semoga bisa lebih mempopulerkan blog/tulisan anda!

    Kami akan sangat berterima kasih jika teman blogger meberikan sedikit review/tulisan tentang Kombes.Com Bookmarking pada blog ini.

    Salam hormat
    Kombes.Com

  15. uni said

    masih ada yg percaya ya poto ber3 bikin sial,😀 hehe poto qo dihubungin2 ma takdir.

  16. Sakurata said

    Sial itu kalo foto bertiga, fotonya bermacem-macem pose, terus tukang fotonya Pak Darwis, dan yang bayar mesti kita… benar2 bisa bikin Sakurata😀

  17. D3pd said

    kalo gitu langsung saya copy bannernya ya mas, salam D3pd ^_^…V chayoo

  18. bingung said

    masih ada aja yg percaya takhyul ya hehehe
    bener tuh bro, hati2 terperangkap ke-musyrik-an

  19. melly said

    mitos
    walaupun kadang suka bener, tp kayaknya itu sugesti yah..hehe

    dulu sih percaya foto bertiga, katanya yg tengah2 bakal meninggalkan kita..atau terpisah jauh

    ya percaya ato tidak, aku foto bertiga dgn kedua kakakku, kakakku yg berdiri di tengah jauh dr kami..
    hehe..
    smoga cuma mitos,

  20. abrus said

    Foto ber-3..? arti & maknanya…
    dalam gambar ada 3 wajah..(2 plus 1…)
    gitu aja…kok repot seh..?😀

  21. julie said

    halaah dah banyak fotoku bertiga, berdua, bersatu apa lagi ga usah ditanyaaaa

  22. banana said

    Hil yang mustahal dan hal yang mustahil, mitos.

  23. fandhie said

    hahha untung sih dari kecil gw dah ga percaya tahyul😛

  24. Widdy said

    Memang msh bnyk org2 yg percaya tahayul,.Tp aku jg sering ft brtiga but everything is fine..

  25. i….waww….:mrgreen:
    sebenarnya saya males dengerin mitos yang beginian…karena ga pernah terbukti, karena yang menentukan kehidupan seseorang itu sial ataupun beruntung adalah manusia itu sendiri…malah apabila mempercayai hal yang demikian, bisa menjadi sugesti yang terus membayangi kehidupan orang itu sendiri….:mrgreen:

  26. Aribicara said

    Kalau ak bru denger.tp ak jarang fto2 sich😀

  27. Aku sering kok foto bertiga🙂 gpp aja kok

  28. idana said

    percaya ngak percaya sih…tapi aku banyak thu foto bertiga

  29. yoana said

    Tergantung orangnya juga kalau dia percaya mitos bisa aja kejadian yang dialaminya disangkutin kehal2 seperti ini kalau nggak percaya mitosya santai aja😀

  30. met berakhir pekan bang
    salam hangat selalu

    pa cabar?

  31. sekartaji said

    saya 3 bersaudara, kalo foto sll bertiga… nggak apa2 tuh..
    malah ayah saya memasang foto2 itu di mana2.. menghiasi dinding rumah

  32. gak percaya sama postingan ini:mrgreen:
    maslahnya gak ada foto bertiganya😛

  33. matanaga said

    hahahaa..
    ada betulnya juga? tapi ini opini atau sugesti seseorang saja, ‘lam😉
    *cetrett! poto betiga sama hansip

  34. mrpsycho said

    apa kabar trio macan, trio libels, tiga dara,3 diva, Abthree..kayaknya masih asik2 aja tuh yaa bro

Tinggalkan Balasan

 
