sejenak luangkan masa

the other side of triplezet

Yang Menang Jangan Ngejek, Yang Kalah Jangan Ngotot

Posted by zfly pada Juli 9, 2009

Judul diatas sebaiknya jangan diinterprestasikan dengan suasana politik. Apalagi musim kodok kawin pemilihan presiden yang sedang marak-maraknya saat ini. Posting ini cuma posting ringan semasa jaman saya masih anak-anak dulu. Masa bermain sepakbola sama teman-teman sebaya. Saking asiknya kadang lupa waktu, maklum lah masa anak-anak dulu, gak pake standar internasional. Lapangan bolanya di halaman sekolah, pake kaki telanjang -istilahnya disini kaki ayam-, gak pake wasit, bolanya itu bola dari kulit yang sangat tebal. Jadi kalo abis maen bola, waduwww… jempol kaki kami pada senut-senut. Oiyaa… kadang yang kalah biasa harus buka baju (telanjang dada), supaya menandakan itu grup yang kalah. Dan itu fair, yang kalah pasti buka baju.

Jadi pernah satu ketika dulu, waktu maen bola itu, kesebelasan kami melawan kesebelasan dari RT tetangga. Memang nasib lagi berpihak, baru dimulai, temen mencetak gol lewat pemanfaatan umpan terobosan yang manis. Lalu dengan sedikit one two aksi mengecoh lawan, teman saya dengan cepat melesakkan bola di sudut kanan kiper. Kiper cuma terperangah dan…. golllllll. huahahahaaa…. ini setingnya kayak komentator piala Liga Champion booo…😀

Yang jelas, sesuai peraturan yg berlaku tadi, yang kemasukan gol alias yang kalah itu harus buka baju. Disini lah mulai ribut kecil ala anak-anak.

Ternyata beberapa pemain dari RT tetangga ada yang menolak aturan. Yapp, mereka nolak buka baju. Alasannya macam2, dari alasan panas lah, ada yang bilang nanti lah kalo gol lagi, yang bilang panu juga ada😀

Hehehe… sementara kesebelasan kami sendiri, udah mencak2 ngeliat yang kalah ngotot gak mau ngikut aturan. Akhirnya kami ejek bahwa anak2 RT tetangga itu kalah dan badannya panu. Huahahaha…

Akibatnya mudah diduga teman, tanpa ada komando dan dengan gaya rambo dadakan, terjadilah duel ala anak2. Bergumul dan berguling2 di lapangan sekolah. Sukurlah gak lama datang penjaga sekolah yg rumahnya dekat sekolahan. Dengan membawa sepotong kayu yang diacung2kan ke atas sambil berlari2 pake sarung yang kedodoran, hehe… si penjaga sekolah dengan galak dan pake teriak menyuruh kami berenti dan bubar.

Yach, daripada kena pentung kayu pak penjaga sekolah, mending kabur aja:mrgreen:

Jadi begitulah dunia anak-anak. Jika menang timbul ego buat ngejek, demikian juga kalo kalah, gengsi donk kalo tidak ngotot. Padahal kalo saat itu kami yang maen bola bisa menerima dengan lapang dada aturan fairplay tentu gak sampai berkelahi. Tapi kalo nggak gitu, bukan anak2 namanya… hehe..

Makanya kalo ada yang menang lalu ngejek yang kalah, sementara yang kalah ngotot gak mau nerima kekalahan, hemmm… bisa deh disamakan dengan anak-anak. Salam🙂

45 Tanggapan to “Yang Menang Jangan Ngejek, Yang Kalah Jangan Ngotot”

  1. easy said

    test dulu…

    test masuk

  2. easy said

    komen dengan hati2.. masih teringat ancaman kakak semalam.😦

    apa saya masih boleh kasih komen ?

    boleh, tapi janji ya, gak pake ngamuk-ngamuk:mrgreen:
    kamu dicari pak RT tuh..bikin penyok kotak suara

  3. easy said

    hihihihi… masalah panu aja jadi berantem ya kak. tapi aku agak curiga… kakak kecil juga pasti panuan. ngaku aja deh…

    *soalnya aku pernah ngeliat setumpuk kalpanak di sudut dapur rumah kakak, yang tersembunyi dibalik lemari rak piring…

    hayooo ngaku…
    ga boleh berantem lho.. mending jujur aja ngaku sekarang

    hihiii… jadi yang ngendap2 di dapur itu bukan kucing, ternyata lies cari obat panu…
    lain kali beli sendiri donk, pantesan tinggal setengah botol. Engh… banyak amat panunya lies😆

  4. dayu said

    udah deg2an baca kirain tentang pilpres, wkakakaka …

    ada nggak yang kalah lepas celana ??? xixixixi

    meski anak2 tapi mereka punya kemaluan yang besar lho Dayu… ehhh… maksudnya mereka punya rasa malu yg besar apalagi kalo disuruh buka celana… pasti gak mau😀

  5. cepsalse said

    persis pengalaman saya gan🙂 waktu kanak2…
    ingat kata2 sultan gni neh :

    “Jika memang kalah, ya sudah diterima saja, tidak perlu mencari kambing hitam”
    btw salam knal😀

    wah mantap banget bro… ternyata masa anak2 kita gak jauh beda., hoby sama pulak. Kata2 sultannya bagus tuh. Salam knal juga🙂

  6. yangputri said

    yang menang jangan sombong…
    yang kalah jangan kecil hati..

    harusnya gitu bang…😉

    itu utk posting yg bijak. ini posting yg bijaknya agak kurang😀

  7. depz said

    analogi yg super
    i luv it
    2thumbs up boz

  8. idana said

    hmm…pengalaman masa kecil ya bang ???

    pelajaran yang baik thu untuk mereka yang tak mau mengakui kekalahan😀

  9. fandhie said

    yg menang penjaga sekolahnya dong😛

  10. rice2gold said

    sesama pemilik panu jangan saling sikut menyikut, apalagi mencuri obat panu. juga saya himbau kepada pemilik obat panu untuk memberikan sedikit pertolongan buat teman2 yg punya panu…..hidup panu😀

  11. lemontea said

    okay..okay..kang..

    aku gakk akan ngejek kalo menang,,, kalo kalah,, aku juga gak akan ngotot,, paling mewekk… kekekekeke

  12. boeding said

    Baca ini!, inget masa kanak-kanak dulu.., Ingin maen bola lagi…, semoga besok bisa maen bola lagi…

  13. supriatno said

    Ha ha ha…
    Koq mirip dengan situasi Politik di negeri kita.
    BTW, nama anda sudah nongol diblog saya, trims sudah mejeng nama saya. Salam Kenal😀

  14. an9el said

    hehehhehe..kesannya nggak ada kedewasaan dlm diri para tokoh politik kita🙂

  15. udinkoxx said

    aku gak ngejek lo bro🙂
    cuma becanda doang, jangan diambil
    hati ya?😆

  16. isnuansa said

    Kalo ngejek dan ngotot, nanti bisa tawuran😉

  17. i…waw…:mrgreen:
    enakan kalau menang merangkul yang kalah,,,
    jadi yang kalah ga keliatan lagi lepas celana, kan malu bang…. ^_^

  18. anny said

    Ini sinonim dengan keadaan negeri kita ya bang , hayoooo ngaku😀

  19. bingung said

    kalo ngga mau kalah mungkin sebaiknya ngga usah ikut kompetisi ya, tapi jelas dunia anak memang dunianya main, jadi perkelahianpun mungkin maenjadi bagian dari permainan itu.
    asal ngga main bakar2an aja ya…

  20. banana said

    Yang menang silahkan sombong yang kalah silahkan menangis hiks…hiks….

  21. demi indonesia lebih baik. maju teruss!

  22. isti said

    ingat kalo lagi ada tanding sepak bola di negeri kita ini..selalu rusuh!

  23. andivan said

    Katanya didlm sisi kedewasaan terselip sisi kekanak2an. Kalo yg ini bukan keselip lg ya, tp mah childish bgt.. Hehe

  24. kezedot said

    ya iyalah kagak perlu ngejek kan nanti ada yang pulang kampung heheh…………
    salam hangat dalam 2 musimnya blue

  25. abrus said

    mo obat panu? aq punya…buaanyaakkkk…
    panu..kadas…budukan…komplit… hihihi…

    (kompetisi tkt erte…emang gitu bro…salam)

  26. Irfan said

    Maaf OOT..
    Sobat.. Mohon dkung aku di Contest ngeTop ngeTren yak..
    Caranya dengan memberikan komentar pada postingan ku itu,
    Thank b4..
    ========
    Irfan
    ========

  27. Ada jua yg gak mau buka baju lantaran takut di bilang tampan (tampak panunya)🙂

  28. mrpsycho said

    itu namanya nggak sportif ya bro .. kek nya banyak tetangga RT itu yg jadi tim sukses pilpres sekarang deh,masih pada protes sana sini tuh ngga mengakui hasil pemilu

  29. sekartaji said

    biasanya, para pecundang akan sibuk cari kambing hitam penyebab kekalahannya

  30. sieda said

    hehehe … manx anak2 dikit2 berantem, tp baikan nya cpt bgt, ndak malu lg minta maap.
    Salaam

  31. Achoey said

    yup
    bersikap legowo lebih indah🙂

  32. widdy said

    betul ituuuuuu…
    yang kalah harus bisa menerima dunk!😀

  33. luv said

    Sekarang masih main sepakbola ala kaki ayam ga Bang? wkwkwk

  34. Julie said

    Bang,kow maen bola dI me

  35. codet said

    Sekarang banyak bocah lagi disorot media cetak ataupun elektronik

  36. cow431 said

    gue sering kalah … gue sering ketawa malahan klo kalah😀😀😀😀

    salam ngejunk diblog

  37. rice2gold said

    Sahabat dengan segenap ketulusan hati saya berikan award ini untukmu😀
    http://padiemas.blogdetik.com/2009/07/13/yang-putri

  38. iecha22 said

    hm.. lanjutkan !!!🙂
    salam kenal ya, thx dah jalan2 ke blog ku..

  39. erha said

    haha…harus menang dong .. kalo kalah ya tawuran.

  40. ahza said

    Yang pasti yang menang jadi juara, terus yang kalah pulang kampung deh…hehe :)(peace)

  41. Widdy said

    Yg menang dpt piala brö n yg kalah kalo di kelas q dpt hukuman nyanyi hihi..😀

    hehe… nyanyi lagu wakil rakyat.

  42. ini bukan postingan tentang politik. tapi para politikus harus belajar tentang hal ini. penting!

    komentar yang cerdas pak… salut🙂

  43. ucie06 said

    Xixixixi..ada yg kena sindir nih😀

    siapa Chie… bisikin donk😀

  44. julie said

    jahh ternyata komenku ga selesai ck ck ck pake hape sih ga puas jadinyaaa

    pake PC lah Jul… kalo hape gak puas

  45. ajay said

    wah ejekek an. gak ah, horas salam blogger

    gak ngejek kok. ini bener maen bola wkt anak… hehe… salam deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: