sejenak luangkan masa

the other side of triplezet

Pilihan Yang Mahal

Posted by zfly pada Juli 7, 2009

pilih..

tidak pilih…

dipilih..

tidak dipilih…

terpilih..

tidak terpilih…

Ini pertanyaan sebagian orang tentang nyontreng, utamanya buat besok. Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden RI. 8 juli 2009. Teng…

Yang jelas, biaya pemilu di Indonesia boleh dibilang termasuk paling mahal di dunia. Biaya yang dialokasi untuk sebuah tatanan yang bernama Demokrasi ini luar biasa duitnya. Hitung saja pakai kalkulator biaya penyelenggaraan Demokrasi yang digemborkan Amerika ini.

Berapa biaya pemilu anggota Legislatif yang lalu, 9 april 2009?

Berapa biaya pemilu presiden dan wapres 8 juli 2009 ini?

Berapa biaya pemilu legislatif di 33 provinsi di indonesia?

Berapa biaya pemilu kepala daerah di 33 provinsi di indonesia?

Berapa biaya pemilu legislatif di 410 kabupaten/kota di indonesia?

berapa pula biaya pemilu kepala daerah di 410 kabupaten/kota di indonesia?

Hemmm… kalo dihitung, rata-rata negara kita menyelenggarakan pemilihan umum (tingkat mana saja) sebanyak 888 kali selama 5 tahun. hehe…

Artinya setiap 2 atau 3 hari sekali terjadi pemilihan umum di indonesia. Itu hitungan normal lho. Belum lagi kalau terjadi lebih dari satu putaran, bisa meningkat lagi… Benar-benar dahsyat.

Negara kita dalam hal pelaksanaan demokrasi, mengalahkan negara amerika yang getol menyuarakan demokrasi, hihiiii…

Yach, kalo soal berapa uangnya sih, jelas buanyaakk sekali. Anggap saja 1 kali pemilu dana nya 1 milyar, bahkan bisa lebih. Tinggal di kalikan saja.

Nah, itung2 soal pemilu tadi sebenarnya mencerminkan bahwa pemilu itu mahal. Udah banyak cocoran duit negara / duit rakyat buat menyelenggarakan itu.

Daripada udah banyak duit keluar, ya tentukan sikap lah buat besok…

pilih…

tidak pilih…

dipilih…

tidak dipilih…

terpilih…

tidak terpilih…

MEGAWATI = udah pernah jadi presiden. masih mau merasakan lagi dipimpin megawati?

SBY = lanjutkan…! apanya yang dilanjutkan nih pak? yang bagus atau tidak bagusnya?

JK = lebih cepat lebih baik! apakah setiap yang cepat pasti baik hasilnya pak? jangan terburu-buru pak, kesannya tergopoh lho!

Nah… kalau anda memilih, cerdaslah dalam memilih. Kalau saya ditanya, maka saya katakan bahwa pilihan saya adalah yang manfaatnya paling besar sementara mudharatnya paling kecil kalau dia dipilih. Simple saja lah kawan!

*… gubrakkkk… jatuh dari tempat tidur… owhh… mimpi, rupanya😀

33 Tanggapan to “Pilihan Yang Mahal”

  1. easy said

    aku pilih kakak aja deh

    ahh… kalo yg itu, jangan disini donk ngomongnya. Mojok yuk😀

  2. easy said

    pertamax ato bukan ini kak ?
    *garuk2 pantat*

    eh salah.. garuk2 kepala

    yaa… kamu pertamaX. selamat yaa… jarang lho yg bisa pertamaX disini. Rata-rata yg pertamaX disini, orangnya rada-rada aneh:mrgreen:

  3. easy said

    nolong kakak aja deh. kasian jatuh dari tempat tidur. makanya ranjang tua jangan dipake. udah ga jaman lagi. ganti spring bed gih

    hiksss… iya, ini juga barusan nelpon toko spring bed, baru mo pesan😀

  4. easy said

    jahhh… bukannya dari jam 7 tadi kita udah mojok😀

    itu bukan mojok…… itu kita nge-ronda😀

  5. easy said

    ah lama bener respon balasan. kinerja kakak sama aja kayak kinerja kpu:mrgreen:

    *berlari..

    hayyyyahhh… jangan-jangan sama kan aku dengan KPU, bibirnya yang merah…😀

  6. easy said

    oh iya, aku lupa kalo kita sedang siskamling jagain kotak suara di TPS😛

  7. easy said

    mana neh ga ada secangkir kopi ?
    udah bela-belain ga tidur demi jaga keamanan pemilu besok.
    ngantuk aku jadinya kak😦
    gimana kalo aku tidur dulu. kak zfly aja yang lanjutin jaga kotak suara. awas ntar digondol maling.. biar aman simpen dan dekap dalam sarung yang kakak pake…

  8. easy said

    kak, lupa lagi ngasih tau. kain sarung yang kakak pake bolong tuh. keknya lebih baik kotak suara disimpen dirumah pak RT. lebih aman..

    aku istirahat ya. selamat malam..
    selamat mencontreng..
    semoga Pak SBY menang lagi..

  9. zfly said

    Lies… woiii… cepet bobok,, besok ngitung suara tuh… Gak capek2 dia koment😀

  10. zfly said

    Koment lagi awas ya lies… tak coblos kamu:mrgreen:

  11. easy said

    semoga besok ada keajaiban.
    aku pengen pak sby bersanding dengan Pak Prabowo.

    ga peduli mega mo sama siapa..😀

  12. easy said

    whoaaaaaaaaaaaaaa… aku diancam oleh pemilik blog. menakutkan😦

  13. easy said

    hati2 dengan ancaman kakak diatas. salah salah bisa diperkarakan ke meja hijau:mrgreen:

    *injek injek kotak suara*
    sebel ga dibolehin komentar banyak2😦

  14. zfly said

    aduhhh… aduhhh… kotak suara rusak… penyok2. jangan gitu lies… koment boleh, ngamuk jangan. ntar di meja pingpong kan kamu..😀

  15. zfly said

    kamu bukannya gak boleh koment… boleh donk. tapi jangan kayak kesurupan gitu… malu donk sama dblogger. ka2k juga malu nih, hihiiii….

  16. sekartaji said

    di atas itu debat capres ya? bingung ah…
    *garuk2 kepala, cari kalkulator mo ngitung uang trilyunan nih*

    hehe… belajar debat, sekar. ehh, kalo ngitung duit pemilu tadi, pake kalkutor canggih, jangan pake kalkulator sayur, ntar gak muat digitnya. Pokoke buanyakkk deh sekar😀

  17. fandhie said

    berarti dah siap milih yah😛

    ayo… tebak bro😛

  18. yangputri said

    Bang pokoknya lanjutkan aja dah😀

    yang bagus lanjutkan, yang jelek buang😀

  19. rice2gold said

    oke saudara-saudara berhubung tradisi untuk bekerja berkesinambungan terputus sejak reformasi digulirkan, setiap pergantian pemimpin selalu saja berganti pejabat ditingkat elit, pemerintah baru orangnya ikut baru pula, untuk menghemat dana2 gak jelas untuk pergantian pejabat lebih baik kita LANJUTKAN saja pemerintahan yang sudah berjalan…biarkan SBY & timnya merampungkan semua hasratnya untuk mensejahterakan rakyat tercapai diakhir pengabdiannya kepada negara ini. Yang sudah menjabat dan dan terbukti gagal baiknya dimasukkin kotak saja😀 lebih cepat lebih baik… (kayak masturbasi aja )😀

    yupp… biarkan rakyat memilih. ini pesta demokrasi milik rakyat. Kalau memang harus dilanjutkan, lanjutkan yang bermanfaat buat bangsa🙂

  20. Aribicara said

    Waduw…….

    Aku akhirnya bener2 GOLPUT bang😀 ckckckck ….

    Salam🙂

    golput? golput sengaja atau gak sengaja, hehe… sayang, duit udah banyak habis buat nyelenggarakan pemilu Ri😀

  21. terima kasih mas zfly. tulisannya bagus. aku mau belajar di sini ya.

    waduwww… makasih pujiannya risya. tersanjung nih🙂
    tapi jujur saja, saya justru masih perlu banyak beljar kok. dari siapa dan mana saja. termasuk dari kamu. trims kunj. balik risya.

  22. isti said

    seru bgt ngebaca percakapan anatara eASY DAN ZfLY..hihi..🙂

    wuahahaha… memang tuh si easy, ngerjain saya nih. trims ya isti🙂

  23. an9el said

    boleh komen nggak yah???
    kirain postnya just for easy😀

    wooo… boleh… boleh Njel. Easy lagi kumat ituww:mrgreen:

  24. cyperus said

    dah nyontreng gw..

    hehe… berarti tidak menyianyakan duit yg udah dikucurkan buat pemilu sob…

  25. bingung said

    Golput adalah pilihan terbaik saya untukkali ini…
    maaf kalo ngga sepaham…

    hehe… gak perlu bingung & minta maaf bro.
    wong diatas cuma ngitungin biaya yg dikocorkan buat pemilu.. dan ternyata gede banget ya…
    hemm… gimana kabar?🙂

  26. Rizky said

    salam kenal mas..
    bru ngikut nih.
    salam kenal y..

    komentar:
    aku kalau nyontreng milih SBY.
    beliau sabar dan tetap tnang (walaupun prnah liat agk glagapan pas acara debat tv),

    gk kbanyakan iklan.

    tpi ttap. gmn cranya spya, demokrasi tidak mkan biaya masih terlalu sulit untuk dmokrasi indo

    salam kenal juga. siapapun yg anda pilih itu adlh yg terbaik menurut anda khan? memang demokrasi khususnya pemilu indonesia, biayanya ternyata luar biasa🙂

  27. boeding said

    tidak pilihhhhhh

    nah itu anda udah memilih. memilih utk tidak memilih😀

  28. ucie06 said

    Yang milih masuk ancol gratis lho..kekekeke..
    Oya, buat mba lies pantas ak ga liat mba lies di TPS rupanay abis bergadang tooh..

    iya, mbak lias jaga kotak tps katanya, tapi diinjek2nya tuh sampe penyok😀

  29. melly said

    aku udah milih..
    kotak suaranya tinggi bener, jadi sudah masukin kertasna ( makanya jadi org jgn pendek2 )😀

    huahahaha…. baru tau saya bhw Melly semampai. Kata org disini, Semeter tak sampai:mrgreen:

  30. udinkoxx said

    truz kemaren pilih cp bro?🙂

    ayo tebak milih apa? ehh, tidak memilih itu juga pilihan ya bro😀

  31. udinkoxx said

    mega-pro?
    lanjutkan?
    ato
    elbih cepat lebih baik?

    itulah… jadi bingung. semuanya bilang paling bagus

  32. udinkoxx said

    klo pilihan ibu2 sih maunya lanjutkan bro
    lebih puas katanya hahahaha🙂

    biasaaaa… ibu2 khan senang kepuasan..😀

  33. udinkoxx said

    ntr besok aku yang cerita bro
    kemaren aku milih siapa.
    tunggu aja ya?🙂

    oke… ditunggu posting bro udin ttg pilihannya🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: