sejenak luangkan masa

the other side of triplezet

Akses Blogdetik Terasa Lambat

Posted by zfly pada Maret 24, 2009

Beberapa waktu lalu, admin blogdetik lewat berita link ini, memberitahukan bahwa blogdetik pada hari Jumat 20 Maret 2009 lalu meng-upgrade memorynya menjadi 48 gigabyte. Hal ini berarti kecepatan akses user ke blogdetik bisa lebih cepat 4 kali lipat dari semula! Wow… Great!!!

Berita ini tentu menggembirakan para blogger blogdetik, setidaknya buat saya pribadi. Karena lewat upgradisasi memory blogdetik waktu akses bisa dipangkas sampai 4 kali lipat. Artinya penggunaan waktu nge-blog dapat lebih efesien untuk keperluan lain-lain akses internet.

Itu berita senangnya dulu, wahai ladies and gentle blogger😀

Namun, selepas hari Jumat, 20 Maret 2009 tadi, sampai hari ini, sesaat saya mem-posting tulisan ini, terus-terang tidak terjadi perubahan yang signifikan terhadap kecepatan akses blogdetik. Bukannya kecepatan bertambah 4 kali lipat cepat, bahkan menurut pengalaman dan pengamatan saya dalam 2-3 hari ini mengakses blogdetik, malah kecepatan aksesnya menurun 4 kali lipat. Sangat-sangat lambat.

Tadinya saya sempat terfikir mungkin karena jaringan internet saya yang bermasalah. Ternyata tidak. Network internet saya normal, bahkan tergolong cepat untuk ukuran membuka sebuah website termasuk blog. Itu terbukti dalam mendownload ataupun mengupload file yang saya butuhkan, berjalan normal, bahkan dalam kondisi tertentu (sepi user), kecepatan download-upload tergolong sangat cepat.

Diatas adalah gambar hasil tes kecepatan download-upload jaringan internet saya, barusan, saat posting ini dibuat. Kecepatan download tercatat 556 kb/s dan upload 213 kb/s.

Tentu dengan kecepatan jaringan tadi buat melakukan aktivitas browsing dan lain-lain sudah lumayan memadai.

Kembali ke laptop topik awal, bahwa kecepatan akses ke blogdetik yang terasa lamban tadi, saya belum menemukan suatu trouble, baik di jaringan internet maupun di komputer sendiri. Artinya kondisi keduanya normal-normal saja. Ini berarti pula bahwa sulitnya akses ke blogdetik saat ini, memang pada server blogdetik sendiri. Hehe… bagaimana nih blogdetik?😀

Apa yang saya alami untuk akses ke blogdetik yang lambat tadi, mulanya saya fikir cuma terjadi pada saya sendiri.

Ternyata, kondisi lamban ini juga melanda teman-teman blogdetik saya yang sudah malang-melintang di blogdetik (jungkir-balik sih enggak). Mereka ini boleh dikatakan sangat akrab dengan blogdetik dengan taste dan easy blognya. Mantap!

Sebutlah, Anjari dengan dunia blognya “ngeblog dengan taste“. Temen yang saya panggil dengan sebutan bro-eyang ini tak urung mengirim spam message YM nya ke saya, begini:

Apakah hanya saya sendiri yang merasakan lambatnya akses ke blogdetik?

Nada yang sangat pilu, sebetulnya. Raja Blogger taste ini ikut merasakan lambatnya akses. Saya dapat 1 temen yang mengalami hal sama. Anjari !

Siapa lagi selain Anjari?

Hoho… si Lies, pemilik sah blog easy.blogdetik.com, rupanya sama. Easy, lewat pesan YM-nya juga mengeluhkan lambatnya akses :

Kakak bisa ke blogdetik?
Saya gak bisa kak.
selain itu internet juga susah

Ratu Blogger easy ini boleh dibilang sudah jatuh ketimpa tangga😀 Yup… sudahlah akses ke blogdetik yg lambat, ditambah lagi jaringan internetnya lagi susah, cukup membuat easy yang biasa rajin menyapa lewat YM ini jadi agak malas menyapa. Bukan begitu lies ? Dapat temen lagi jadi 2 orang yang merasakan lambat.

Kondisi diatas, sebenarnya bisa dilihat dari aktivitas para blogger sendiri.

Nama-nama diatas tadi (anjari dan lies) biasanya merupakan blogger yang sangat rajin update blognya. Boleh dilihat dari posting blog mereka yang hampir tiap hari nongol alias update. Nah, beberapa hari terakhir ini, posting mereka mandeg. Malah, easy blogdetik udah tiga hari ini masih menayangkan sepakbola liverpool. Kapan tiup peluitnya lies? Pemainnya udah bubaran nak😀

Oke, saya cuma berharap kondisi ini tidak berlangsung lama. Lebih bagus lagi kalau ada informasi tambahan dari Blogdetik tentang kondisi ini. Dan sesuai janjinya, nanti akses ke blogdetik menjadi 4 kali lebih cepat. Itu janji lho. Tidak ditepati berdosa…🙂

Hemm… sebagai sharing, apakah ada teman blogdetik yang lain merasakan penderitaan hal yang sama? Jika ada acung jari!!!

38 Tanggapan to “Akses Blogdetik Terasa Lambat”

  1. tokoeasy said

    oh tidakkkkk😦

    hehe… pengakuan yang tulus:mrgreen:

  2. tokoeasy said

    sejak sabtu transaksi di tokoeasy tersendat. dan blog easy juga terpaksa ga bisa update.

    kakak, aku barusan aja balikin tangga milik tetangga supaya ga menimpaku. kueselll,,,

    beughh.. pertamax ku kok dimoderasi

    nah, itu yg dinamakan kerugian materi. Hehe… bisa dituntut gak ya?
    oiya, lupa kasi tau, moderasi dikenakan bagi yg menghampar lapak dagangnya disini:mrgreen:

  3. Kang zul, ternyata ada masalah database di detiknya dan konon akan selesai dlm tempo seminggu. Bagiku itu lama banget tp gmn lagi, diminta sabar. Yaudah mending aku pulang ke jogja aja. Hiks. Oh ya biar lambat aku update kang🙂

    yup… terkadang mmg ada tulisan Database Error Connection gitu bro… hehe., aku tau bro di Jogya, cuci-mata di pasar-malam!! iya khan… iya khan…!?!

  4. zfly said

    hehe… Koment sendiri ahh. Pancingan masuk! Raja dan Ratu dangdut Blogger buka suara euy…😀

  5. easy said

    yang ini pasti ga dimoderasi😀

    kok tau?❓

  6. Professor Chaos aka Greenapple2008 said

    Oh,ternyata ternyata,gua udah ngomel2 disini kirain internet gua yang lambreta,ternyata blogdetik toh,hu hu hu,pantesan dari tadi gua buka2,kok lambatnya ampun,yah sudah lah,nasib
    kayaknya b blog bergambar itu ga akan betah di blogdetik ya,kurang kuat terbatuk2,mending dicancel aja kali ya fly?gmn menurut elo?gua ada sih yang lain di wordpress:)

    *curhat sekalian minta saran fly.

    ternyata he ternyata senasib Grin *nepuk2 bahu Grin…
    kata mas anjari database nya ada masalah, gak tau udah lapor polisi pa belum😀
    katanya lg seminggu baru kelar, dohh…
    dicancel? jangan dulu Coy, yg laen jg sama, kena lambat semua..
    eh wordpress u alamat url dimana? gw add ym u, u bengong aja, hehe…

  7. _subhan_ said

    hmm, klo saia sih sedang2 saja bro. ga cepat ga lambat, wong layanan internetnya memble.
    😦

    yapp… mudahan pas gak kena musim lambatnya bro.. kalo nanti kena lambat pasrah ya🙂

  8. melly said

    aku pikir aku sendirian
    iyah neh aksesnya lambat banget. tp gpp yang penting masih bisa ngeBlog😀
    mau comment aja 1 jam selesainya(lebay)

    hehe… tambah lagi yg kena lambatnya blogdetik. mmg buat kasi koment saja terasa lambat Mel😀

  9. tonosaur said

    lalalalalalalalalaaa..

    biasa aja kok..

    pantas, masih bisa nyanyi-nyanyi, hehe

  10. andivan said

    lambreta siiiyyy.. yang masih bisa update dan BW..😀

    kena juga ya Bu ?😀

  11. depz said

    biar lmbt asal selamattttt😛

    demo yukk
    *kompor mode on

    waaaa… tukang kompor nih😛

  12. uni said

    hehe, alhamdulillah masihbisa posting en bw😀

    syukurlah kalo gitu Ni🙂

  13. julie said

    mang sih lambat tapi kan biarin aja
    jadi kang zul rada2 penasaran mo baca postinganku huehehehe

    walah pake acara penasaran segala buat baca postingan… huehuhu

  14. i…waw…:mrgreen:
    ternyata tidak hanya bie yang mengalaminya..
    hehehe,,,jaringan internet bie juga putus nyambung..
    jadi susah connect, dan diperkirakan dari pihak ISP indosat IM2..
    tiga bulan lagi baru bisa menikmati fasilitas yang nyaman…
    hiks-hiks,,,menyedihkan….
    kalau pagi masih bisa pake punya kantor..
    lha kalau malam, cuma bisa ym….

    asik donk ngenet dari kantor, hati2 sangkut di net Waw..:mrgreen:

  15. aribicara said

    Aku ngerasa hal yang sama juga sich .. tapi aku pikir jaringan sini yg memamng sering Lelet😀

    Smoga saja semakin baik lagi🙂

    terasa juga ya Ri… yapp… mudah cepat baik lagi🙂

  16. yangputri said

    Aku juga ngalami bang😦 *ikut2an aja

    gak usah sedih, yang laen jg gitu.

  17. an9el said

    haahhaha..sama seperti yangputri aku jg ikut2an mengalami😀

    kena lambat juga khan? hehe…

  18. yenin said

    iyuuu,sebel juga heuheu*tpi gpp dink melatih kesabaran😛
    kirain cuman aku yg ngerasain

    kayaknya semua blogger kena pengaruh lambat akses tu..

  19. sibaho said

    paling mati gaya emang klo koneksi lelet ditambah akses server yang anjlok😀

    wah kalo dua-duanya sih, pasti gak bisa akses sama sekali😀

  20. Professor Chaos aka Greenapple2008 said

    Oh,yg di wordpress ntr dulu,mau di bersih2in dulu,lagian itu tadinya buat offline doang,hihi,ntr kl udh bersih gua kasih link nya ya,oh YM yg neromozz ya?hehe,ntr gua cek,gua tuh ga pernh online pake yg itu,tp ga tau deh krn banyak temen2 juga request kesana,mending gua pake aja kali ya,ntr di kirain sombomg nan angkuh lagi.

    hmm.. belom loncing worpressnya Grin, yaudah, kasi tau kalo udah loncing yach.
    yaa.. ym u yg neromozz, bukan teromozz😀

  21. fauzan said

    punyaku lumyan ini..!!!

    haaa????… punya bro yg mana nih? besar apa kecil…:mrgreen:

  22. cepet ko…
    eh ngga ding😀
    yang cepet itu ng-akses ke WP😀

    cepat apa lambat? WP kalo musim gak bagus nyendat juga. blogdetik khan pake engine bubutan WP😀

  23. a-rief said

    Kayakx g cm blogdetik yang lambat. wordpress.com-pun sama lambatx. Bkin naik darah
    akhrnya blogq yang nyewa hosting jadi juara drpd 2 itu

    sampe pake sewa hosting ya bro… demi kian kepuasan, hehe…

  24. latree said

    betul… buka blogdetik lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    hehe… lebih cepat buka botol kecap di dapur ya Bu.

  25. luvjoy said

    kalau lambat terus begini aku bisa mutung lagi… hehehe..

    haa… Joy mulung lagi? lokasinya di mana Joy🙄

  26. anny said

    Iya nih kalo lambat gini bikin gak nyaman mo blogwalking😀

    benar-benar gak nyaman sist.

  27. rina said

    oalah…pantes ajah. semalem aku kebakaran jenggot (pdhl gak punya jenggot) gara2 nungguin loadingnya yg lamaaaaa banget.:(

    kena lama juga ya?

  28. suamimalas said

    katanya database-nya ada yang korup dan saya rasa jadi bikin query-nya ngaco…
    sayangnya menurut mas KW perlu waktu lebih seminggu untuk diperbaiki…
    koq comment saya ini jadi terasa seperti breaking news yah?😀

    yapp… semingguan lumayan cape de buat nunggu, tapi tgu saja lah bro.
    balas koment saja udah ngos-ngosan nih.

  29. sandiarya said

    sabar aja ahh asal lambat yang penting selamat bisa posting dan ampe dibaca sampai tujuan

    salam kenal
    sandi
    http://www.sandiarya.blogdetik.com

    yapp, sementara yg bisa dilakukan cuma sabar. mudahan cepat teratasi.
    Salam kenal balik.

  30. dr_naziel said

    kirain koneksi internetnya yang lamban nian…
    ternyata oh ternyata….
    salam kenal ya..

    nggak dok, koneksi normal. web dan blog lain2 normal saja dibuka. ternyata mmg dari blogdetiknya.
    ok, salam kenal juga.

  31. faiz said

    Tanggal 27 ini juga error sejak tadi pagi. Itu pun aku pake opera mini.

    yapp… erornya gak pandang2 waktu. kadang malah gak bisa dibuka sama sekali.

  32. eeta said

    sekarang aja masih sama kho…???

    yup Bu, bales koment Ibu aja rada berat nih😀

  33. Tapi dari hape lumayan aja bukanya..cuman pas ngasih komentar..sering error servernya..

    dari hape trkadang jg berat bos… angin2an pokoknya😀

  34. easy said

    kakak. aku sekarang punya lapak baru. http://www.tokoeasy.com

    sip.., udah liat n smoga usahanya maju

  35. julie said

    jahhh lom ada posting barumu bro??
    jangan ampe tak marahi yaa

    razia ya Jul?

  36. irul said

    Salam kenal

    salam juga

  37. ontohod said

    baru ngeh, dikirain inernetnya yang lemot

    yup.., gak lemot. normal

  38. kw said

    dear teman-teman semua…
    semua permasalahan kelambatan dan lainnya, mulai malam ini sudah berakhir. maap ya atas ketikdaknyamannya.
    tolong sebarkan (juga) kabar baik ini
    happy blogging.🙂

    makasih informasinya.🙂

Tinggalkan Balasan

 
