sejenak luangkan masa

the other side of triplezet

Anda Pusing? Ini Obatnya!

Posted by zfly pada Maret 4, 2009

Memaklumi kondisi teman-teman yang mungkin saat ini sedang dilanda ke-pusing-an akibat beredarnya TTS alias Teka-Teki Slenge’an yang kuposting di tulisan ini, maka dengan itikad baik dan penuh rasa tanggung jawab, berikut ini aku berikan obat pusing dimaksud berupa tulisan ringan. Harapanku semoga dengan membaca posting tulisan ringan ini dapat sedikit meringankan beban kepala teman-teman blog yang berdenyut akibat memikirkan jawaban TTS tersebut.

Namun, sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya kusampaikan bahwa sebenarnya tulisan ini pernah kuposting di blog terdahulu. Yaa pernah. Katakanlah semacam napak tilas posting blog terdahulu yang kebetulan arsip filenya masih tersimpan manis disudut memori hardisk PC ini.

Haduhh… jujur saja, menulis dan membaca ulang 2 alinea pertama tadi, jadi ngakak sendiri nich… malunih

Oke friend,  to the point ya…

Tulisan ini adalah tentang Jenis-Jenis Makanan Terminal yang pernah kutemui di sebuah warung tempat minum-minum.

Jadi ceritanya -dulu- waktu pergi keluar kota, singgah di warung minuman. Nah, alas mejanya ternyata dipasang si pemilik warung dengan taplak dari sebuah sponsor minuman. Dan ini potonya… (sempat ku jepret pake hape).

alas-meja-makan

Nah, kalau diperhatikan ternyata di taplak itu ditulis jenis-jenis makanan yang ditulis secara humor. Yach, lumayan buat bacaan ringan penghilang stress…😀

Ini tulisannya :

1. Makan Asam Garam
Segenggam bubuk pengetahuan, 2 jumput kebijaksanaan, digoreng dengan minyak pengetahuan.

2. Makan Korban
Biasanya terbuat dari 1 bahan berbahaya utuh,dibentuk dengan ketidak-pedulian yang dilapisi keteledoran.

3. Makan Tempat
Pinggul besar seberat 90 kg, sandingkan dalam angkot, sambil kakinya diselonjorkan.

4. Makan Impian / Khayalan
Keinginan yang besar dicampur sebutir imajinasi, digoreng dengan fatamorgana.

5. Makan Teman
Dua sendok irihati, dituang dalam wajan pengkhianatan, ditumis dengan perebutan kepentingan yang sudah dibuang lapisan kepercayaannya.

6. Makan Ati
Kegeraman yang sudah dipenuhi rasa kesal, ditumbuk sampai membatin. diambil sarinya dan diaduk dalam kecemasan yang memuncak.

7. Makan Angin
Dinas luar dengan bos dari pagi sampai jam 5 sore, lengkap dengan suguhan ketidak-sabaran, kemenang-sendirian, arogansi, chauvinisme, sambil memborong semua percakapan.

8. Makan (Uang) Suap
Seraut muka (yang tebal) direndam dalam perasaan kerasukan, dihidangkan panas-panas dengan ditaburi komisi parut. Kadangkala dinikmati bersama dengan birokrasi yang kental.

9. Makan Uang Haram
Hampir sama bahannya dengan makan uang suap, tapi tidak perlu birokrasi, hanya selalu disajikan dengan aneka harta, misalnya hasil judi, pencurian, penggelapan, korupsi dan riba.

10. Makan Bogem Mentah
Muka merah yang dibalut rasa perih. Terbikin dari sesiung kepalan, ditumbuk dengan dua iris pukulan, disarangkan telak secukupnya.

11. Makan Gaji Buta
Ambil sejumput kemalasan, secangkir bolos kerja, kocok sampai pulang cepat, jangan ambil kerjanya dan tidak perlu dipertanggung-jawabkan.

12. Makan Ruang
Sapi potong (yang belum dipotong) dimasukkan ke dalam kulkas satu pintu, bulat-bulat.

13. Makan Tidur
Ambil kemalasan (harus yang besar, dan jangan ada rasa malu), bungkus dengan selapis doyan ngorok, tidak boleh ada kerja sedikitpun, tekan bagian atasnya dan iris tipis setebal perut buncit. Tunggu sebentar sampai dingin, dimakan sambil tiduran.

14. Makan Tenaga
Daging seekor ayam muda, yang diborong dari supermarket, diangkut ke dalam bagasi mobil, tapi pulangnya harus didorong.

15. Makan Waktu
Jagung rebus yang dimakan butir demi butir, pakai tangan.

16. Makan Rejeki Orang
Jenis makanan yang merupakan kegemaran para calo tenaga kerja.

17. Makan Rayuan Gombal
Sejenis makanan umpan, tetapi tambahkan minyak rayuan pulau kelapa.

18. Makan Anak
(Belum ada definisinya).

19. Makan Sekam
Sekam dimakan, rasain deh lo… he he he.

Last… Apapun makanannya, minumannya… gak pake lama😀

Oke… kalo teman-teman blog masih punya tambahan, silahkan share.

30 Tanggapan to “Anda Pusing? Ini Obatnya!”

  1. melly said

    wedew
    resep makanannya top abis dah😀
    sekam tuh apaan yah??

    thx Mel.. Sekam itu snack ringan pencahar perut:mrgreen:

  2. cyperus said

    gua malah bingun ma resep ini.. bwew..

    bukan resep bikin kue bro…

  3. tya said

    makan pecel ayam aja ah😀

    si Neng doyan pecel ayam ternyata😀

  4. anto84 said

    makan soto kerbau

    doyan ya bro

  5. anto84 said

    makan ayam

    tangkap dulu

  6. anto84 said

    goalllllllllllllllll 3

    😀

  7. sibaho said

    saya dulu paling ngakak pas baca makan tenaga itu…. teh mbah sosro ya…

    ho’oh bro/sist, itu sponsor teh botol…

  8. aribicara said

    Wah keren keren…. Kreatip kreatip bgt tuh org…trs kaos buatku manaaaaaaaaaaaa ?ckckckckck..,

    yupz… produsennya kreatif cari kata2 plesetan iklan😀
    kaos? wong salah, wkekekkkk..

  9. emiy said

    aq jg pernah baca itu,
    waktu lg makan somay…he he🙂

    hehe… ada aja ya Miy🙂

  10. kw said

    yuhuuuu.. inget semuanya ya….
    kreatif emang itu produsen teh

    yoi Kang… kreatif tuh iklannya

  11. yangputri said

    bang itu rumah makan di mana???

    di luar kota, pas mampir ke warung minum buat ngaso

  12. aRkaCheVy said

    di warung pangsit deket kantorku juga pasang ni taplak..

    kadang kalo sambil makan,, sering mbacain..

    hehehe

    kalo gitu udah banyak diedarkan oleh produsennya ya… hehe

  13. Jan jan said

    itu kan resep makanan favoritku bang

    yang makan tempat ya?:mrgreen:

  14. easy said

    hihihi.. iya aku pernah juga kak nemu meja makan yang bertaplakkan kata2 lucu itu..😀

    pantas, pemilik rumah makan cari easy, katanya taplaknya hilang… hihihii

  15. sinanat said

    hmm perasaan dulu jg pernah ktm taplak kaya beginian nih, lupa yg mana… paling wuenak dan sering aku lakukan: makan tidur!! minus perut buncitnya yg pasti hahahaha😛

    makan tidur ku juga suka, itu khan ciri-ciri boss… hehehe…

  16. kalo menang TTS bang zlf..
    *makan-makan😀

    yupz… makan sama-sama, ditempat masing-masing😀

  17. julie said

    makan teruuuus

    pelan2 aja Bu, entar kesedak lho..

  18. andivan said

    makan orang….. Sumanto ! hehehehe…

    hehe… jangan ditiru sumanto, Bu…

  19. an9el said

    apa pun makanannya minum nya PONARI SWEAT😀
    biar sembuh dari segala penyakit😀

    hehehhehehh

    tinggal dicelupin… dan diobok-obok dikit, glekkk… minum dah Njel😀

  20. iwan said

    aq mau naya giana caranya agar kita bisa menjawab langsung kayak kamu…so kadang aq mau jawab prtanyaan kayak kamu tapi kagak bisa…
    bagi ilmunya dong…

    Jadi menjawab koment langsung di kolom komentator, caranya pake blockquote.
    itu bisa disisipkan di kolom komentar pengunjung dengan mengetik kata blockquote, lalu langsung isi komentar anda di komentar pengunjung. Gitu aja bro. Selamat menikmati mencoba…

  21. Daniel said

    Yg paling enak makan ati…

    yaa… asal jangan makan sekam bro..😀

  22. aku juga punya bro! waktu aku ke padang mampir ke makan di warung ketupat sayur pasang. eh ada alas meja makan spt iini. kekekek..!!!

    hemm… jangan2 taplak yg kujepret itu dari padang? jaoh bgt yee bro.. wek kewek kewek…

  23. anto84 said

    paling enak kopi lelet khas rembang om

    ahh,masa’…

  24. anto84 said

    kopinya mantap,kental,nikmat…

    hehe…

  25. anto84 said

    hoohohoho aku hetrik lagi om…

    goallllllllllllllllllll

    pritttt… offside

  26. idana said

    hahahaha….bisa ngakak ni pagi2

    awas… kram rahang ntar, hehe…

  27. Professor Chaos aka Greenapple2008 said

    makanya makan pada waktu nya,hehe
    lucu tuh definisinya

    Tambah satu lage nech, Makan Apel = subuh2 datang ke sekolah, berdiri di lapangan, apel sendirian… hehehe…

  28. Balisugar said

    wow kreatif penciptanya, jadi betah donk jajan di warung berlama-lama

    iya, kreatif. emg tambah betah, cuman ngeliatnya kudu muter-muter

  29. careen said

    makan tidur aja yuuuk…..

    enak donk makan tidur, hehe.

  30. krazan said

    Makan khayalan….
    Mengharap kaos Dblogger eh, malah (Sabtu, 7/3 jam 17.00 WIB) Pak RT-ku nganter bungkusan isinya kaos hitam keren juga … dari http://www.bugiakso.com lumayan… kaos juga kan… Bung dapet juga?

    wah dapet kaos tuh. aku dapet jg kaos, tapi kaos dapet dikasi dari caleg.. promo katanye:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: