sejenak luangkan masa

the other side of triplezet

Slogan Caleg

Posted by zfly pada Februari 24, 2009

Pulang kantor, sembari mengendarai Jupi (nickname motorku, red.) bike1 melintasi jalan raya yang penuh baliho para Caleg. Pemandangan yang lazim ditemukan dimana-mana, tak terkecuali di jalan-jalan di tempat anda.

Macam-macam tulisan slogan kampanye dari baliho para Caleg dari A sampai Z jelas terpampang di baliho. Tulisannya slogannya macam-macam pula. Pokoknya banyak, gak hapal susahoi

Entah gimana, tiba-tiba termuncul fikiran kotor konyol sesaat, gimana kalau aku jadi Caleg saat ini?? Kira-kira slogan apa yang kupasang di baliho itu.

Wuahhhhh… sesaat pula terbayang wajahku menjadi “bintang” di baliho. Pake jas, peci, berlatar belakang merah putih dan logo partai di sudut, serta jari tengah jari telunjuk diacungkan di depan tanda minta dicoblos. Huhuu…. menghayal masih gratis khan wekz

Balik lagi ke soal Slogan Kampanye buat jadi Caleg, terbersit sedikit slogan yang bakal kupakai, kira-kira begini bunyinya :

Pilihlah Yang Serius Menyuarakan Aspirasi Anda, hemm… dan Saya lah Salah Satunya. Yang Lain?? Ahh… Mereka Cuma Main-Main Saja Kok, Cuekin Saja!

Hihii… aku yakin, kalo slogan kayak begitu dipasang di baliho Caleg, aku bakalan diuber-uber Caleg yang laen…hahangenyek

Ahh… itu cuman hayalan iseng kok. Buat me-refresh suasana ngadapi Pemilu nanti biar gak terlalu tegang. Santai saja.

Nah, jika anda sendiri menjadi Caleg, kira-kira Slogan apa yang anda tampilkan di baliho anda buat menarik simpati pemilih? Hayoooo…. kabuuuuuurr

25 Tanggapan to “Slogan Caleg”

  1. bimasena said

    Sebenarnya kalau dirasa-rasa, semua caleg yg ada di poster2 jalanan baik dari tokoh2 partai, tokoh daerah, tokoh2 agama dll selalu membuat slogan2 yg menurutku meperlihatkan kesombongan pribadi belaka ” seperti contoh :banyak slogan tertulis ..pilihan tepat yg ikhlas,jujur,amanah dsb.. padahal hal-hal sifat2 seperti itu bisa diberikan kepada mereka bila mana mereka memperlihatkan tingkah laku dalam kehidupan seharri-hari seperti yang mereka tulis/cetak dalam poster ataupun baliho potret diri mereka…pepatah kuno mengatakan bahwa” kepercayaan itu bukan diminta tetapi diberikan oleh orang lain”..

    top banget komentnya bro… Kayak gini nih maksudku nge-posting tulisan ini. Meskipun ditulis secara ringan, namun kuharap feedback positif temen2 ttg nuansa slogan kampanye para caleg di daerah masing2. Jujur aja, pada hakekatnya apa yg mereka slogankan di baliho2 itu terkadang tidak/belum sesuai kondisinya. Trims komentnya bro..๐Ÿ™‚

  2. eeta said

    Caleg tu apa ya?? Haha .. Saking bingungnya mo pilih yang mana.. Kyknya semua caleg bikin slogan yg baek2 tp kesannya jd bullshit ya.. Apa keseringan dibohongi ya :@

    sering dibohongi atau sering membohongi ?๐Ÿ™‚

  3. mehek said

    coblos saya penuh perasaan๐Ÿ˜€
    Itu slogan saya!

    pake perasaan? entar kelamaan di bilik suara bro… masih rame yg ngantri tuh๐Ÿ˜€

  4. depz said

    kalo di lombok sini kita panggil caleg itu CAlon LEkak (leqaq artinya bohong)
    so, artinya emang udah pasti boong๐Ÿ˜€

    owh… itu bahasa daerah Lombok ya depz…๐Ÿ˜€

  5. julie said

    sloganku apa yaa?
    Pilih si cantik
    huehehehe

    wakkkkkksss…. pede amat Bu…:mrgreen:

  6. yangputri said

    kalo aku jadi caleg
    “pilihlah dengan pilihan hatimu
    jadi pilihlah aku”
    he..he..๐Ÿ˜€

    dan… kuconteng kamu… hihi..๐Ÿ˜€

  7. idana said

    kalo aku yang jadi caleg….

    “jangan coblos saya….jangan…jangan….
    jangan ragu-ragu maksudnya๐Ÿ˜€

    *dicontengkan sekarang

    wkekekek… slogan gitu kalo di baliho bikin org senyum2๐Ÿ˜€

  8. udinkoxx said

    aku ga pernah ke pikir mo jadi caleg bro.
    tetangga aku persis samping rumah
    anggota DPR di Senayan.
    Percuma ga ada manfaatnya
    untuk lingkungan kita, kecuali untuk
    diri dan keluarganya sendiri.

    enak dunk punya tetangga calon dpr ri.. yach, biarpun gak kenak telak, tentu ada dikit2 kibasannya ye bro..
    cuma berandai-andai bro, bikin slogan caleg yg pas.

  9. aribicara said

    Huahahahahaha …..

    Ngomongin Caleg Juga yacgh Bang๐Ÿ˜€ ckckckckck …..

    Tuh kan Bikin Emosi dan Gregetan kan kalau ngomongin mereka,, ckckckckck๐Ÿ˜€
    Makanya sekarang aku ganti Temanya Blogdetik soal Cinta2an… Hahahhaha… Biar Adem๐Ÿ˜€

    Peace Bro๐Ÿ˜€

    Salam๐Ÿ™‚

    hemm.. gemes sih gak Ri… cuman dikit ngayal kalo jadi caleg, lalu buat slogan coblosannya. hehe… diademimin dgn cinta ya Ri… weew.. keren tu…๐Ÿ˜€

  10. luvjoy said

    Sloganku… Cobloslah dengan Cinta..
    wadoow..

    wawww… keren bgt slogannya Joy๐Ÿ˜€

  11. rice2gold said

    kalau saya ditunjuk jadi caleg isi balihonya berbunyi ” maaf jangan pilih saya, saat ini saya sedang sibuk ngeblog, tapi kalo tetap maksa juga ya paling yang kalian dapatkan hanya ilmu ngeblog doang”…..he…he..he.. kalo kesejahteraan silahkan bekerja keraslah masing-masing….

    wuahahaha… para blogger denger tuh. kalo mo caleg pake slogan bro rice2gold…
    btw, pesan kesejahteraannya cukup mengena bro.. yup… kerja keras.

  12. cyperus said

    aduh.. membayangkan saja aku tak mampu.. apalg bwt slogan.. weks.. mending ditunggu aja selese kampanye, trus balihonya bisa buat peneduh atw apalah disawah.. hehehe..

    jangan malu bro buat nyaleg… tampang ada, tinggal nasib kayaknya… hihihiihi… piss

  13. cuma said

    still golput
    saya percaya masih ada orang jujur disana, tapi system yang ada sekarang bikin orang jujur jadi kompromi dengan kebatilan.

    memang susah cari org yg jujur jaman sekarang, apalagi caleg jujur. Ehh… golput jg pilihan ya bro?๐Ÿ˜€

  14. an9el said

    pilihlah aku jadi pacar mu, eh wakil mu๐Ÿ˜€

    hehhehehehhe..g’ niat jd caleg

    niatnya dilamar ya Njel, hehe..๐Ÿ˜€

  15. anny said

    Terus terang nih Bang, saya juga merasa terganggu sama baliho, spanduk mereka yang rasanya baru omdo belum berbuat sesuatu, dan namanya untuk jadi caleg atau pejabat yg duduk dikursi pemerintahan seharusnya tidak perlu propaganda seperti barang komersil gitu, harusnya promosi dengan berbuat sesuatu yg bermanfaat atau tunjukan dulu kemampuan dan wibawanya

    iya nih mbak, gak teratur sekali baliho2 pemilu. menghalang pemandangan. tapi mo’ gimana lagi, udah musimya gitu…๐Ÿ˜€

  16. easy said

    hahaha… membayangkan jadi caleg saja aku lom pernah. tapi seaindainya aku jadi caleg, sloganku kubuat besar-besar bertuliskan :
    “Jangan pernah percaya dengan semua omongan Kak Zul. Bohong.. bohong dan bohon. Untuk itu Contreng saya sebagai Wakil Anda !!!”

    hihii… itu sih pembunuhan karakter Sy..๐Ÿ˜€

  17. Hilman said

    Waduh, ngga kepikiran jadi caleg euy…๐Ÿ™‚

    Tapi aku kebayang kalo Krisdayanti jadi caleg, pasti slogannya “Pilihlah aku, jadi calegmu…?!?!”๐Ÿ˜€

    hehe… kalo pake slogan itu, yg nyoblos cuman 1 doank… Anang KD !๐Ÿ˜†

  18. fanabis said

    jadi kasihan deh para pohon2 dan tiang listrik.. ditempelin potret2 caleg,..๐Ÿ™‚

    ho’oh mas… tiang listrik dan pohon jadi korban iklan caleg tuh๐Ÿ˜€

  19. sinanat said

    Kalo begini:

    “Kejarlah daku, tangkaplah daku, cobloslah daku”

    Boleh ga?๐Ÿ˜†

    Nahh… ini mantap… pasti disambungin pemilih dgn : “Kau Kujitak”๐Ÿ˜†

  20. iklan caleg disini lucu-lucu lho๐Ÿ˜€

    bener beruang… buat ngilangin stress. trims tuh pada temen2 blog๐Ÿ™‚

  21. Sariyatno said

    memang banget itu banyak bgt caleg2 yang aneh2!
    sampai2 ada juga yang mbonceng nama besar orang lain!
    salam kenal!

    kalo pake mbonceng aneh. lha yg dipilih siapa?
    ok, salam kenal jg๐Ÿ™‚

  22. anto84 said

    sloganku mari berdamai aja lah

    singkat dan jelas, damai.

  23. emiy said

    ya udah pasti seh…,
    klo campaign aq…,
    *sok english…

    slogan aq :
    *** Dipilih…dipilih…pasti ditanggung maknyusss ***
    *duhhh…ini slogan apa wisata kuliner yuaghh…??๐Ÿ˜€

    keep in touch ya !!

    weleh, ntar yg milih pada ngiler miy๐Ÿ˜€

  24. suamimalas said

    Slogan saya:

    “Pilih saya! Ada pertanyaan?”

    hehe… maen tembak langsung yaa mas.

  25. latree said

    sejauh ini aku merasa semua slogan yang disampaikan cuma basa-basi.
    kalau sampai jadi caleg *yangkurasatidakmungkin* dan harus bikin slogan, maka itu adalah:

    “pilihlah yang paling tepat dengan hati nurani Anda”

    memang hati nurani lah yg menentukan, Bu๐Ÿ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: