sejenak luangkan masa

the other side of triplezet

Script Widget Tidak Berfungsi, Kenapa Ya?

Posted by zfly pada Maret 11, 2009

Heran, udah beberapa kali mencoba buat menampilkan widget di blogku gagal terus. Yang muncul malah kode javascriptnya bahkan malah kodenya hilang begitu diklik save setting.

Padahal menurut blogdetik yang dilansir di postingan ini, blogdetik tetap support javascript.

Rencana ingin pasang widget shoutbox, jam analog atau lain-lain di blogku, yach terpaksa ditarik dari peredaran dulu. Lha, yang muncul bukan widgetnya, namun kodenya. Hehe… apa mungkin ada setting baru yang belum ku setel ya? Bingung… susahoi

Nah, contoh widget yang tidak berhasil muncul itu kubiarkan tetap saja di kolom pojok kiri bawah, namanya test. Sebenarnya hasilnya berupa kura-kura virtual. Kemaren browsing ke situs yang ada widgetnya, lalu kode scriptnya ku copy dan di paste di blog ini. Eh, yang nongol kodenya. Kalo lagi apes, malah kode yang baru dipaste itu hilang. Biarkan saja ahh… supaya oom admin liat.

Tadi udah coba reset setting, terus liat hasilnya, masih sama saja. Wahh jadi terpaksa pending dudul dulu masang widget yang laen.

Kalau diantara teman-teman blog ada yang bisa bantu kasi advisnya, plis donk sharing info buat pasang widget di engine yang baru ini. (Waktu engine lama, malah tidak ada masalah tuh… hayyyahhh…)

gataupapa

24 Tanggapan to “Script Widget Tidak Berfungsi, Kenapa Ya?”

  1. easy said

    nah kalo itu tanya mas karmin :mrgreen:

    saya tidak bisa memberi solusi hihihi

    mana mas karmin… mana mas karmin… ubek2 dulu nih laci2 blogdetik.. :mrgreen:

  2. tya said

    makanya kalo login baca bismillah om :D

    jangankan login, ngidupin komputer sampe ngasi komentar ini aja pake bismillah tante… hehe…
    advisnya donk.. :D

  3. julie said

    wah nda ngerti aku

    lho… kok sama? :shock:

  4. lemonginger said

    masa sih,coba ganti theme dulu spt theme gua,xixixi

    iya bener gak bisa.. ganti theme? hehe… sama yg ini udah 5 kali ganti theme.. xixxiiixi…

  5. Murid said

    hmmm, saya pun masih belum familiar dengan tampilan blog detik yang sekarang

    mmg Mur, bedah engine blogdetik agak ribet bagi yg gak terbiasa. dulu sempet bingung aku. sekarang yg bingung soal widget yg gagal terus… :)

  6. aribicara said

    Emang perlu perjuangan kawaan.. :D Dulu aku juga gagal mlulu. Tp ak coba trus dan skrg bs juga :D

    ini udah berkali2 dicoba, masih juga gagal. perjuangan menghadapi engine baru blogdetik, ya Ri :D

  7. yangputri said

    Bang tanya aja ma admin aja, soale aku jg lom familiar dg tampilan blogdetik yg baru ini, kalo dah bisa ajarin aku ya bang :-D

    udah ditanya, lewat link yg ditulis diatas. Kasi koment dan kayaknya masih dipending sama spam karma admin. Andai kutau nanti, akan kuajari dikau wahai yangputri… huhuee.. :D

  8. cyperus said

    daku juga pasang baru untk site pertanian.blogdetik.com.. tp ttp jg ga mw muncl..
    theme jg dah ganti gonta.. tetep ajah..

    bro.! ada peer di blog gw noh.. hehehe..

    idem, theme yg ini udah theme yg ke-5, tiap theme udah dicoba scriptnya, masih juga gak bisa. Apa perlu turun engine dulu ya? dibubut gitu… :mrgreen:
    Pe-er? jangan yg aneh2 Cyp kalo ngasi pe-er, hehe…. ntar ku samperin.

  9. tonosaur said

    coba ganti tema..

    udah 5 kali ganti theme. Apa musti 50 kali ganti theme ya Bro.. :D

  10. Mehek said

    Ada apa ini ribut2? Ow, tak bisa pasang kura2.. :D

    Ada yang ngamuk Mehek.. ho’oh tak bisa pasang kura-kura. gimana kalo mehek gantiin kura-kurannya… hehehe… piss bro :D

  11. HeLL-dA said

    Baru-baru ini saya pake Javascript di BlogDetik saya tetep bisa koq, Om..
    Hmmm..
    Apa karena theme-nya kali.. :-?

    Ah yang bener tante, di blog ku tak bisa tuh… kurasa ke-error-an bukan terletak pada theme-nya :D

  12. ruanghati said

    hi zfly … aku punya masalah yg sama dengan mu hehehhe

    duh kangen neh .. kemana aja …, pake link baru yah .

    hai hai juga ruanghati… masalah kita sama ternyata… hiks..
    daku juga kangen neh… *ehem-ehem… aku gak kemana-mana, disini, menghitung hari… hahahaha…
    Iya nih, mencoba peruntungan dengan link baru.. :D

  13. andivan said

    sabar ya Oom, kutak katik aja, hehehe.

    iyaa Bu… kayaknya kudu sabar neh.. hehe.

  14. sinanat said

    wewwww bener nih! aku jg ga bs! kl aku mau pasangnya ikan kalo ga hamster wkt itu. udah dicoba-coba msh blm bs. ayoo kita jgn nyerah yahhh ;)

    naaa… sama khan Nat! kubilang juga apa, pasang widget malah ilang. sukur aja masang kura-kura gak muncul kodok bangkok, hehe…
    ayo kita coba lagi Nat, sampe ngos-ngosan.. tingggggg ;)

  15. anto84 said

    om lagi apa….wkwkwkkwkw

    om lagi nge-blog nak, sana main gundu gie sama temen2mu, hihiii…

  16. Turut prihatin aja dah

    makasih atas keprihatinannya, hiks…

  17. anny said

    Kenapa ya???? hi..hi…belaga nih aku****

    biasa mbak anny, ada sebuah celah error yang tercipta sehingga secara sinergy mempengaruhi system blogging secara universal… *halllahhh… aku sendiri gak ngerti barusan, hehe… :mrgreen:

  18. i…waw… :mrgreen:
    coba liat di tempatnya eyang anjari…
    kan ada contonhya tuh, di bawah widget biasanya ada kode html-nya…

    Yap, kutangkap maksudmu Waw…
    Kalo kode html berupa pic/gambar memang gak masalah, pasti nongol gambarnya, Tapi yang gak nongol itu html utk widget script non gambar, kayak aquarium virtual. Termasuklah widget yang dibawah anunya blognya mbah anjari. Begitulah Waw… :mrgreen:

  19. melly said

    klo aku masalahnya ada di apload poto yg gk bisa :(
    berkali2 klo mo posting masukin gambar..gagal mulu..gk ngerti.

    Kalo gambar sih gak masalah Mel, mak nyoss, lancar dianya.. yg non gambar itu yg masih ber-masalah :D

  20. biru said

    cuma bisa kasih advis kura2nya diganti jd picnya biru ajjah…. xixiiixiixiixi

    begitu yaa… :roll:
    takutnya entar picnya biru berubah menjadi kura-kura lagi :mrgreen:

  21. faiz said

    Aku juga gak bisa pasang widget logo dblogger.

    termasuk salah satu korban gagal widget ya faiz, hehe…

  22. careen said

    sama tuh…q juga mau pasang segala macem aksesoris blog tapi erorr pisan…..

    wah sama reen, susah pasang widget

  23. duniadalamberita said

    pake filter html tuh, pny gw jg tak maok. kambing….kambing… percuma sudah ngeblog di blogdetik. macamnaik motor tak ada bensinnya.. mending jalan kaki lah ya…

  24. saya jg mengalami mslh yg agak2 mirip dgn wordpress.org, kode javascript gak muncul kalau browser tampilan mobile, namun di blog satunya keliatan padahal templatenya sama. Sepertinya setelah saya posting hal2 berbau PHP problem ini muncul :-(

Tinggalkan Balasan

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

